Selasa, 24 Juli 2012

Sapaan Sehari-hari

Ohayou gozaimasu/ohayou : selamat pagi
Konnichiwa : selamat siang / selamat sore
Konbanwa : selamat malam
Oyasuminasai : selamat tidur
Hajimemashite : halo (salam perjumpaan)
Anata wa genki desu ka? : pa kabar?
Ogenki desu ka / ikaga desu ka? Bagaimana keadaanmu?
Watashi wa genki desu : saya baik baik saja
Watashi wa genki desu. Anata wa? Saya baik-baik saja. Kamu?
Watashi mo genki desu : saya juga baik-baik saja
Yokatta : lumayan baik
Watashi wa itakatta desu : saya habis sakit
Ima yokunarimashitaka? : apakah kamu merasa lebih baik sekarang?
Yokunarimashita : ya, saya sudah lebih baik
Arigatou gozaimasu : terima kasih
Doumo arigatou gozaimasu : terima kasih banyak
Douitashimashite : terima kasih kembali
Kochira koso : tidak perlu berterima kasih
Sayonara : selamat tinggal
Mata ashita : sampai besok
Sumimasen : maaf/permisi/numpang Tanya
Gomennasai : maaf/menyesal
Daijoubu desu : tidak apa-apa
Douzo : silakan/tolong
Irasshai/irasshaimase : selamat dating
Douzo haitte kudasai : silakan masuk
Nan desu ka? : apa?
Moshi-moshi : halo (waktu menelvon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar