Sabtu, 29 September 2012

Tujuanku Jadi J-lovers

Ohayou gozaimasu,konnichiwa,konbanwa minna-san

kali ini saya akan mengatakan apa tujuanku jadi J-lover


Baru-baru ini saya ditentang sama teman-temanku karena saya dianggap tidak cinta indonesia,padahal aku tu cinta indonesia dan jepang

mau mengatakan tapi udah disrbu duluan,terpaksa aku diam aja :)
kata mereka jepang negaranya kecil atau jepang meracuni indonesia dengan anime yang ditayangin di tv dan sebagainya

yah begitulah namanya orang awam,yang mereka tau jepang pernah menjajah indonesia
padahal itu kan masa lalu pas jaman perang dunia ke 2

aku sangat cinta indonesia (Negara tempat aku hidup dan berkembang) tapi aku juga cinta jepang

yang aku sukai dari jepang dan harus kita contoh adalah :
1.Kesopanan=kesopanan di jepang sangatlah dijaga karena mereka mementingkan perdamaian dan pesaudaraan antar umat manusia 
2.Kedisiplinan=kedisiplinan juga hal yang perlu kita contoh dari orang jepang seperti pergi kesekolah atau perjanjian tepat waktu,taat pada aturan dan sebagainya 
3.Kerukunan=orang jepang mementingkan kerukunan
karena kita tidak bisa hidup tanpa orang lain 
4.Mementingkan orang lain=orang jepang mementingkan orang lain dari pada diri sendiri seperti tidak mengambil barang orang lain walaupun orang itu tidak tau karena itu merugikan orang lain,menggunakan bahasa yang halus kedada orang lain dan munggunakan bahasa yang serendah-randahnya kepada diri sendiri dan lain sebagainya

Sebenarnya masih ada yang harus kita tiru dari orang Jepang

kita sebagai warga negara indonesia,kita harus mengambil hal yang positif dari negara lain
agar menjadi lebih baik lagi
bukan melihat hal yang negatif saja dari negara lain,dan menganggap indonesia adalah negeri yang sempurna,menganggap negara lain lebih buruk dari indonesia
Aku cinta indonesia tapi aku juga melihat kelebihan negara lain agar diterapkan di indonesia

itulah beberapa tujuanku menjadi J-Lover

bukan aku nggak cinta indonesia lo :)


Sayonara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar