Jumat, 14 September 2012

X-Japan

X-Japan


X Japan (エックス ジャパン, Ekkusu Jepang) adalah band metal berat Jepang didirikan pada tahun 1982 oleh Toshimitsu "Toshi" Deyama dan Yoshiki Hayashi. Awalnya bernama X (エックス), kelompok mencapai keberhasilan terobosan pada tahun 1989 dengan merilis Darah Biru album kedua mereka.


Mereka mulai keluar sebagai band power metal / kecepatan dan kemudian condong ke arah suara progresif, setiap saat mempertahankan penekanan pada balada. Banyak dari lagu-lagu mereka juga menggabungkan bagian gaya piano klasik atau bagian gitar harmonis. Selain menjadi salah satu tindakan Jepang pertama untuk mencapai kesuksesan mainstream sementara pada label independen, kelompok secara luas dikreditkan untuk merintis gerakan visual kei. Mereka dikenal pada tahun-tahun awal mereka untuk gaya rambut mereka terlalu besar menyerupai air mancur, tapi kencang ini turun di tahun kemudian. Pada 2010, band ini telah menjual lebih dari tiga puluh juta catatan dan lebih dari dua juta video rumah.

Setelah enam belas tahun, empat album, dan menjual keluar kursi 50.000 Tokyo Dome 18 kali, X Japan bubar pada tahun 1997. Band ini tidak melakukan atau merekam materi apapun selama 10 tahun. Namun, pada tahun 2007, band kembali bersatu dan tampil live untuk pertama kalinya sejak mereka break-up. Setelah melakukan konser melalui-out Asia pada 2007 hingga 2009, band ini tampil pertama mereka tur Amerika Utara pada tanggal 25 September sampai dengan 10 Oktober 2010. Mereka juga berencana untuk merilis album studio pertama mereka di lebih dari 14 tahun pada tahun 2011.

X Japan mulai tahun 1978, awalnya bernama Dynamite, ketika anggota pendirinya Toshimitsu "Toshi" Deyama dan Yoshiki Hayashi hanya 13. Dynamite berubah nama menjadi Kebisingan pada tahun 1980, saat mereka masih di sekolah menengah. Pada tahun 1982, mereka berganti nama menjadi X, sementara mereka mencoba memikirkan nama lain, tapi nama terjebak. X mulai aktif tampil di daerah Tokyo pada tahun 1985 dengan barisan sering berubah. Single pertama mereka, "Aku akan Kill You" dirilis pada Dada Records pada bulan Juni dan band contribued "Break Darkness" untuk Logam Berat sampler Angkatan III pada bulan November.

Untuk memastikan outlet terus menerus untuk musik band, Yoshiki mendirikan Records label Extasy independen. Tahun berikutnya single kedua, "Orgasme", dirilis pada label. Lagu-lagu "Stab Me di Kembali" dan "No Connexion", tercatat untuk tahun 1987 sampler Rekor Skull Victor Volume Thrash Zona I menandai materi pertama kelompok menampilkan Tomoaki "Pata" Ishizuka sebagai pemain gitar dukungan. Ia resmi bergabung dengan kelompok kemudian tahun itu. Demikian juga, gitaris Hideto "hide" Matsumoto dan bassis Taiji Sawada baik sebentar dilakukan dengan X pada kesempatan terpisah sebelum menyelesaikan lineup pertama stabil kelompok.

Pada tanggal 26 Desember 1987, band berpartisipasi dalam audisi yang diselenggarakan oleh CBS Sony yang menyebabkan kontrak rekaman pada bulan Agustus tahun berikutnya. Sementara itu, band ini merilis album pertama, Vanishing Vision melalui Extasy Records pada tanggal 14 April 1988 dan melakukan tur secara ekstensif untuk mendukung catatan. Band ini juga muncul dalam cameo dalam film Tokyo Pop, dibintangi Carrie Hamilton dan Diamond Yukai.

X album kedua Blue Blood dirilis pada tanggal 21 April 1989 dan melahirkan beberapa single, seperti "Kurenai" dan "Hujan Endless". Kelompok ini juga merilis rumah pertama mereka video, VHS dari konser berjudul Blue Blood Tour Bakuhatsu Sunzen Gig. Rekaman untuk album Jealousy tindak lanjut berlangsung di Los Angeles. Hal ini dirilis pada tanggal 1 Juli 1991 dan diikuti oleh kinerja pertama band di tempat konser indoor terbesar Jepang, Tokyo Dome. Footage dari sebagian besar menunjukkan band di stadion yang nantinya akan dirilis pada CD dan VHS / DVD.

Pada tahun 1992 keberhasilan band di Jepang membuat terobosan internasional muncul mungkin cukup untuk menjamin nama dari X ke "X Japan", untuk membedakan kelompok dari band punk Amerika X. Sekitar waktu yang sama Taiji meninggalkan grup dan digantikan oleh Hiroshi "Heath" Morie. Taiji melanjutkan untuk bekerja dengan Loudness dan Cloud Nine.

Untuk rilis album berikutnya, X Japan meninggalkan Sony dan menandatangani kesepakatan dengan Atlantic Records. Art of Life dirilis pada tanggal 28 Agustus 1993, hanya berisi lagu 29-menit judul, yang dilakukan hanya tiga kali untuk audiens hidup. Album lain tidak dirilis hingga 4 November 1996. Album, Dahlia, berisi materi baru relatif sedikit mengingat trek di atasnya telah dibebaskan sedini beberapa bulan setelah Art of Life. Sekitar waktu itu, kelompok yang paling menjatuhkan estetika aslinya visual kei yang mendukung tampilan yang lebih kasual. Dahlia akan rilis besar terakhir band ini.

Toshi memutuskan untuk meninggalkan band dan pembubaran yang secara resmi diumumkan pada bulan September 1997. X Japan dilakukan menunjukkan perpisahan mereka di Tokyo Dome pada tanggal 31 Desember, sehingga yang terakhir dari tetesan mata lima berturut-turut Tahun Baru ini kelompok dilakukan di stadion itu.

Banyak yang telah dibuat dari keberangkatan Toshi, termasuk tuduhan dia bergabung dengan sekte dan dipengaruhi olehnya. Toshi sejak membantah klaim tersebut, menyatakan bahwa keputusannya untuk meninggalkan X Japan tanggal kembali sejauh April 1996, lebih dari setahun sebelum ia bertemu pemimpin organisasi, Masaya dan bahwa, glamor berorientasi pada keberhasilan kehidupan seorang bintang rock gagal memuaskan dia emosional, sebagai lawan dari kehidupan sederhana dan karier.

Sementara reissues, kompilasi dan cuplikan hidup terus akan dirilis, para anggota X Japan dikejar berbagai proyek lainnya: menyembunyikan, yang telah merilis album solo sejak tahun 1994 s Sembunyikan Your Face, melanjutkan karir solonya dengan Beaver Spread, sekarang secara resmi termasuk live sebelumnya band dan dengan suara khas yang berbeda dari musik X Jepang, lebih condong ke arah rock alternatif. Namun kelompok baru ini tidak berlangsung lama, karena kematian hide pada Mei 1998.

Toshi telah merilis beberapa album solo, bersama dengan berbagai pertunjukan akustik untuk khalayak yang lebih kecil. Menurut website-nya, Utatabi nya Traveling tur Konser sudah termasuk lebih dari 3.000 konser, antara 1999 dan 2003.

Pata dan Heath, bersama dengan perkusi Beaver Penyebaran / programmer INA, didirikan Headz Dope pada tahun 2001 yang merilis dua album tapi kemudian aktivitas berhenti. Trio ini juga menyediakan trek untuk album tribute hide, Spirits Tribute. Heath saat ini sedang mengejar karir solo dan Pata adalah anggota Rain (Rock dan Inspirasi).

Sebelum perpisahan itu, Yoshiki sudah mandiri bekerja sama dengan drummer Roger Taylor Ratu pada "Pasir Asing" tunggal dan memberikan kontribusi Jepang untuk tribute album internasional ciuman Ciuman My Ass, pengaturan orkestra dari lagu "Black Diamond". Sebuah kompilasi dengan pengobatan orkestra lagu X Japan, Eternal Melody berjudul juga dirilis. Itu dilakukan oleh London Philharmonic Orchestra dan antara lain menampilkan The Beatles produser George Martin sebagai arranger.

Sejak tahun 1998 Yoshiki telah terlibat dalam berbagai kegiatan, seperti menjadi singkat anggota band pop Globe, memproduksi single untuk band rock TRAX Korea dan bekerja pada proyek solonya Violet UK, yang pada tahun 2007 belum menerbitkan rilis utama. Dia juga memberikan kontribusi musik ke Catacombs film dan menghasilkan soundtrack Repo! The Genetic Opera. Pada tanggal 25 Mei 2007, pembentukan supergrup KULIT diumumkan, yang selain Yoshiki terdiri dari pop / rock seniman Gackt dan Miyavi, serta mantan Luna Sea Sugizo gitaris. Band ini memberikan debut di konvensi Anime Expo di Long Beach, California pada tanggal 29 Juni 2007.

Pada bulan Maret 2007 Toshi mengumumkan di situsnya bahwa ia dan Yoshiki baru-baru ini kembali bekerja sama, menyatakan bahwa "proyek baru" akan dimulai segera. Sebuah reuni X Japan secara resmi dikonfirmasi pada tanggal 4 Juni 2007, dengan Yoshiki mengumumkan sebuah tur, serta single baru yang akan berlangsung dan bahwa ia melakukan pembicaraan dengan Heath dan Pata mengenai partisipasi mereka.

Band ini membuat penampilan publik pertama pada tanggal 22 Oktober 2007, di atap pusat perbelanjaan, Aqua City di Odaiba, Tokyo, di mana video musik untuk lagu baru direkam "IV" difilmkan. "I.V." juga muncul pada soundtrack dari film Saw IV. Hal ini ditulis oleh Yoshiki dan direkam dengan semua hidup X Japan anggota dari lineup pra-perpisahan. Trek gitar belum pernah dirilis sebelumnya oleh hide digunakan untuk bagian lead guitar. "I.V." dirilis melalui iTunes pada tanggal 23 Januari 2008, topping grafik toko pada hari itu.

Pada tanggal 20 Januari 2008 dua konser Tokyo Dome tanggal diumumkan untuk 28 Maret dan 30 Maret. Karena permintaan populer, mereka menambahkan lagi konser untuk 29. Ketiga konser yang berjudul "Lanjutkan Serangan 2.008 IV - Menuju Destruction", dengan masing-masing individu konser berjudul "Night of Destruction", "Malam Madness" dan "Night of Creation", masing-masing. 28 Maret konser disiarkan langsung pada WOWOW saluran bayar-per-view dengan tiga gitaris tamu mengisi untuk menyembunyikan terlambat - Wes Borland, Richard Fortus, dan Sugizo.

Juga selama "Art of Life" lagu yang diputar citra hide (diambil dari cuplikan dari "Art of Life" kinerja di Tokyo Dome pada tahun 1993) bersama band. Hal ini dimungkinkan dengan penggunaan teknologi Musion Eyeliner hologram. Karena kesulitan teknis, mungkin karena hologram, konser pertama tertunda selama lebih dari dua jam dan kemudian datang ke sebuah akhir tiba-tiba ketika drummer Yoshiki runtuh delapan lagu ke kinerja. Menunjukkan berikutnya adalah tanpa kesulitan seperti itu dan selama konferensi pers, berencana untuk konser di Paris, Perancis pada tanggal 5 Juli 2008 diumumkan, dengan audiens yang dituju dari 20.000 orang. Selain tanggal Paris, rencana konser di Madison Square Garden, New York City pada tanggal 13 September, dan di Taipei World Trade Center, Taipei pada tanggal 2 Agustus juga dikonfirmasi.

Pada tanggal 8 Juni 2008 itu dilaporkan bahwa semua menunjukkan sebelumnya dijadwalkan akan ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut, karena kambuhnya herniasi Yoshiki. Konser Paris dan Taipei yang dijadwalkan kembali untuk 22 November 2009.

Pada tanggal 15 September 2008, Yoshiki mengadakan konferensi pers di Tokyo, di mana ia mengumumkan, baru tanpa nama X lagu Jepang dalam karya. Konser untuk Natal dan Tahun Baru 2008 juga diumumkan. Setelah konferensi Yoshiki melanjutkan tur promosi di Asia. Pada tanggal 7 November yang Avos situs Perancis tiket mengumumkan bahwa penjualan tiket untuk pertunjukan yang direncanakan di Paris akan dibatalkan. (Hal ini menunjukkan tidak pernah terjadi seperti yang direncanakan, meskipun band ini tidak tampil di Paris pada tahun 2010). Kemudian pada hari itu, X Japan merilis pernyataan pers melalui website bahasa Perancis mereka meminta maaf atas penundaan kedua dan mengumumkan bahwa Natal direncanakan menunjukkan kemungkinan akan mengalami nasib yang sama. Pada awal Januari Taiwan sebelumnya mengumumkan tanggal konser ditunda untuk kedua kalinya, dengan manajemen band mengutip masalah keamanan potensial yang melibatkan tempat sebagai alasan. Pada tanggal 31 Desember X Japan dilakukan Eve kinerja mundur Tahun Baru mereka di Akasaka Blitz, melakukan daftar set yang termasuk bahan yang lebih tua dan mengumumkan rencana untuk tahun mendatang.

Pada tanggal 15 Januari band tiba di Hong Kong menjelang acara mereka 16 Januari dan 17. Pada tanggal 1 Mei, Sugizo resmi bergabung dengan X Japan. Pengumuman menjelaskan bahwa Sugizo itu bergabung sebagai anggota 6, bukan sebagai pengganti untuk menyembunyikan gitaris almarhum. The hide memorial KTT berlangsung pada 2 Mei, dan 3 dengan pertunjukan berbagai oleh tindakan seperti Dir en grey dan Debu Oblivion, band-band seperti Phantasmagoria dan Luna Sea bahkan bersatu kembali untuk satu hari untuk melakukan. Pada tanggal 30 Mei 2009 band ini melakukan pertunjukan live pertama mereka dengan Sugizo di Taiwan.

Pada tanggal 9 Januari 2010 band ini membuat penampilan publik pertama di AS dengan menembak empat video musik baru di Hollywood. Empat video adalah untuk Rusty Nail, Jade, Rain Endless dan IV Pada bulan Februari, Yoshiki menegaskan bahwa X Japan akan tampil di Lollapalooza pada bulan Agustus. Kemudian bulan itu, Yoshiki mengumumkan di sebuah acara pers bahwa band akan pindah ke Los Angeles, CA dengan konser yang direncanakan untuk tempat "sederhana" di daerah Los Angeles-untuk menandai resmi pertama band Utara menunjukkan Amerika. Ia juga telah mengumumkan bahwa album 6 adalah dalam karya diharapkan akan dirilis pada musim gugur.

Pada tanggal 1 Juli, band ini muncul di Club Nokia di Los Angeles di mana mereka tampil versi akustik "IV", dan merekam video musik dari lagu baru, Born to be Free. Mereka juga merilis sebuah video musik baru untuk Rusty Nail Pada tanggal 4 Juli, dua anggota memimpin Toshi dan Yoshiki (piano), muncul di Paris pada Japan Expo 2010 di mana mereka tampil beberapa hits mereka termasuk "IV" dan "Rose of Pain".

Selama bulan berikutnya, X Japan dan Yoshiki yang ditampilkan dalam banyak surat kabar dan website seperti ABC News, LA Times, dan Chicago Sun-Times.X Jepang tampil di Lollapalooza di Grant Park, Chicago pada tanggal 8 Agustus. Pada hari-hari berikutnya, Yoshiki melakukan Q panjang & Sebuah artikel dengan Times New Phoenix dan diwawancarai oleh ABC News.

Pada tanggal 14 Agustus, dan 15 2010, band ini melakukan pertunjukan dua hari di Nissan Stadium, stadion terbesar di Jepang. Dilaporkan bahwa lebih dari 100.000 penggemar menghadiri dua acara dengan beberapa perkiraan setinggi 140.000 hadir. Taiji memainkan lagu "X" sebagai tamu di konser. Pada tanggal 16 September, single baru "Jade" dirilis untuk streaming di situs web mereka. Pada tanggal 25 September 10 Oktober X Japan melakukan tur pertama mereka di Amerika Utara dengan tanggal di Los Angeles, Oakland, Seattle, Chicago, Vancouver, Toronto, dan New York City, dengan Vampir Everywhere membuka bagi mereka.

X Jepang musik yang dikembangkan di bangun dari glam Amerika dan Inggris dan musik heavy metal dan ditandai oleh komposisi kekuatan mengemudi logam (misalnya "Kurenai", "Cemburu Diam") dan balada emosional (misalnya "Hujan Endless", "Selamanya Cinta") . Banyak dari lagu-lagu kelompok memanfaatkan bagian didalangi, terutama pada trek lagi seperti sepuluh dan setengah menit "Tears", "Salibkan My Love," dan menit dua puluh sembilan "Art of Life".

Mayoritas katalog band musik ditulis oleh Yoshiki dengan komposisi yang relatif sedikit dari anggota lain. hide menyumbangkan beberapa lagu, sementara klaim-satunya Pata adalah "White Wind dari Pak Martin ~ ~ Nap Pata itu". Kontribusi Toshi terbatas pada lirik untuk beberapa lagu. Taiji memberikan kontribusi musik untuk beberapa lagu, terutama "Menjerit Voiceless" di album Cemburu mana ia memainkan gitar. Kredit penulisan satunya Heath adalah lagu "meronta" berperan pada 1996 album Dahlia, yang ia tulis dengan Pata. Hanya satu lagu dikreditkan sebagai kolaborasi band penuh, "Fight Mudah bertele-tele" pada album Darah Biru 1.989.

Gaya Yoshiki menyusun cenderung menggunakan akord di urutan delapan atau lebih dengan riff-based motif atau panggilan-dan-respons gaya kalimat. Dia telah mempertahankan gaya ini untuk sebagian besar karirnya sebagai seorang komposer. Setelah bermain piano klasik sejak ia berusia 3 tahun, dan sekali bercita-cita untuk belajar di akademi musik klasik, Yoshiki mengklaim menjadi seperti dipengaruhi oleh musik klasik karena ia adalah dengan batu, klaim yang jelas ketika mempertimbangkan luasnya musik yang dikeluarkan oleh band. Sementara juga melayani sebagai penulis lagu utama Yoshiki memiliki kredit produksi di hampir semua musik X Jepang, sebuah fakta yang dibumbui oleh pengetahuan bahwa rilis studio semua oleh band dari tahun 1990 dan seterusnya telah dicatat dan diproduksi di studio rekaman milik pribadi di Los Angeles.

Selama pertunjukan live band mengandalkan, untuk sebagian besar, pada anggotanya (dengan drummer dan pianis Yoshiki beralih antara instrumen) dan pra-rekaman lagu, misalnya untuk string orkestra, bagian-bagian kata yang diucapkan, dan baru-baru, banyak bagian gitar hide.

Seperti banyak band Jepang lainnya, anggota X Japan biasanya dikreditkan dengan nama mereka diberikan atau panggung.

Toshimitsu "Toshi" Deyama (出山 利 三, Deyama Toshimitsu) - vokal (1982-1997, 2007-sekarang)
Tomoaki "Pata" Ishizuka (石 冢 智 昭 Ishizuka Tomoaki) - gitar (1987-1997, 2007-sekarang)
Yune "Sugizo" Sugihara (杉原 有 音 Sugihara Yune) - gitar, biola backing vokal, (2008-sekarang)
Hiroshi "Heath" Morie (森 江 博 Hiroshi Morie) - bass, backing vokal (1992-1997, 2007-sekarang)
Yoshiki Hayashi (林 佳 树 Hayashi Yoshiki) - drum, piano (1982-1997, 2007-sekarang)


Mantan anggota

Hideto "hide" Matsumoto (松本 秀 人 Matsumoto Hideto) - gitar backing vocal, (1987-1997) †
Taiji Sawada (沢 田 泰 司 Sawada Taiji) - vokal bass backing, (1985, 1986-1992)
Isao - gitar (1987)
Satoru Inoue (Inoue 井上 悟 Satoru) - gitar (1986)
Masanori "Kerry" Takahashi (高桥 雅 则 Takahashi Masanori) - gitar (1986)
Hikaru Utaka (宇 高 光 Utaka Hikaru) - bass (1985-1986)
Hisashi "Juni / Shu" Takai (高井 寿 Takai Hisashi) - gitar (1985,1986)
Mita "Zenon" Kazumitsu (三 田一光 Kazumitsu Mita) - gitar (1985-1986)
Yoshifumi "Hally" Yoshida (吉 田良文 Yoshida Yoshifumi) - gitar (1985)
Kenichi "Eddie Van" Koide - gitar (1985)
Atsushi Tokuo - bass (1984-1985)
Tomoyuki "Tomo" Ogata - gitar (1984-1985)
Yuji "Terry" Izumisawa - gitar (1982-1985) †

Tidak ada komentar:

Posting Komentar